Review Jaket Respiro Transition 1.6

Sebagai seorang biker, tentunya jaket menjadi salah satu kebutuhan untuk melindungi diri dari terpaan angin dan panas matahari, kebetulan SB juga mencari jaket yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan tersebut, dan setelah browsing dibeberapa web akhirnya nemu merk Respiro yang asli buatan dalam negeri, harga lumayan terjangkau dan bahan serta modelnya OK lah (hasil rekomendasi beberapa blog otomotif ternama tanah air).

Akhirnya setelah browsing di web seller Respiro, pilih model yg diinginkan, transfer….sekitar 3 hari datanglah barang yang diinginkan…Respiro Transition Red 1.6. Jaket ini ternyata terlihat kokoh dan kainnya juga tebal namun bisa dilipat dengan mudah seperti jaket kain biasa sehingga cukup menghemat tempat kalau harus dimasukkan ke dalam ransel atau tas selempang. Tulisan Respiro dibagian punggung reflective jadi memantulkan sinar kalau kena sorot lampu dari belakang.

20151221_090659

Dengan spek bodi TB 175cm dan BB 70kg SB pilih size L dan ternyata….cukup kegedean, yaa medium lah…karena SB penyuka pressbody untuk jaket motor akhirnya dibagian samping dikecilin sekitar 2cm per sisi atau 4cm total yang dirampingin, sementara panjang jaket tetap. IDR 15rb cukuplah untuk adjustment sesuai keinginan, dan jaket nyaman dipakai…Bagian luar ada 2 kantong disamping dengan desain agak vertikal, ada zippernya dan agak tersembunyi letaknya, kesannya minimalis dengan tulisan “Transition 1.6”, sementara bagian dalam jaket ini hangat dengan bahan seperti beludru, dan ada 2 kantong dalam yang cukup gede…kira-kira gadget 7 inci juga masih cukup…sayangnya cukup panas karena vent nya agak kurang. Untuk dipakai riding siang hari not recommended, serasa sauna…tapi riding di malam hari yang dingin sebaliknya, nyaman dan hangat masbro…

20151221_090719

Jaketnya waterproof asalkan hujannya ga deras pemirsa, yaa kira-kira gerimis gitu masih aman lah…kalau deras mending minggir neduh atau pake jas hujan sekalian,hehehe…berikut penampakan saat SB pakai…

20151221_091014

20151221_091107

Overall jaket buatan anak negeri ini kualitasnya cukup OK, ga kalah sama jaket buatan luar…berikut kira-kira kelebihan dan kekurangannya :

+  Kelebihan :

  • Bahan bagus, ringan, mudah dilipat, tahan air (level tertentu)
  • Desain OK
  • Kualitas zipper OK
  • Harga relatif (bisa mahal/murah) tergantung dibandingkan dengan jaket yang seperti apa.

– Kekurangan :

  • Panas kalau dipakai saat siang hari
  • Ventilasi jaket kurang

Demikian review singkatnya, semoga bisa bermanfaat…

Bonus tampilan jaket saat dipake riding…IMG_20151220_161305

Abaikan background yang anti mainstream itu…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s