Selamat Datang, Senin !!!

Post pertama di tahun 2015, disuatu pagi yang cerah di hari Senin…entah kenapa hari ini terasa bersemangat,hehehe.

semangat pagi

Bagi SB (sastrawanblog)  pribadi Senin adalah hari yang menyebalkan optimis, karena orang-orang sibuk beraktivitas, suasana kota terasa ramai, dan tentunya suasana toko pun begitu (amiiiinn..). Secangkir minuman hangat (bisa kopi, teh, ramuan herbal, racun serangga dll) menemani aktivitas dan tidak lupa putar lagu.

kopi

Lagu apa gerangan? Baru-baru ini nemu band yang sudah cukup lawas cuma karena saya agak ndeso telat update baru tau sekarang…namanya The Script, band dari Irlandia…bukan sok luar negeri ya, cuma lagu mereka memang bagus, easy listening, dan bercerita tentang kehidupan, cinta secara universal (weleh) bukan asal ajojing, party dll yang ga sesuai dengan gaya SB yang kalem dan minderan cool¬† (uhuk…)

itu salah satu lagu yang judulnya “Superheroes”, isinya tentang semangat untuk terus berjuang, karena superhero itu dibentuk dari perjuangan dan kekuatan diri sendiri…lagu lainnya juga asik-asik, ada yang judulnya The Man Who Can’t be Moved, Hall of Fame (ini motivasi banget)….sisanya silakan liat di youtube aja ada banyak tuh…terus terang menurut SB lagu-lagu macam ini yang bisa membangun mental dan semangat, bukan lagu-lagu cengeng yang ga bisa bangkit lagi lah (anak kecil aja belajar jalan jatuh bangun), jatuh dalam kubangan tak berdasar lah (buset kubangan macam apa itu), dunia terasa hampa tanpamu lah (cengeng secengeng cengengnya ini)…OK kembali bekerja teman-teman semua !!

Advertisements

Kecelakaan Air Asia di Pangkalan Bun Duka Di Penghujung 2014

Beberapa hari belakangan ini Pangkalan Bun mendadak terkenal dan jadi pusat perhatian masyarakat bahkan sampai ke dunia internasional. Yap, pasti banyak orang masih belum tau atau asing mendengar Pangkalan Bun, kota tempat tinggal saya yang terletak di Kalimantan Tengah. Dulu kalo belanja online aja sellernya sering nanya “dimana ya? Palangkaraya?” sekarang tanpa banyak tanya udah langsung pada tau…

Sejak musibah jatuhnya pesawat Air Asia mendadak nama Pangkalan Bun ramai diberitakan di berbagai media dalam dan luar negeri. Malam tahun baru 2015 yang direncanakan semarak berubah menjadi duka dan simpati

1000 lilin di malam tahun baru
1000 lilin di malam tahun baru

Nah citizen journalism di kota ini juga ikut bergerak, dengan berkembangnya teknologi informasi jadi semakin mudah dan cepat didapatkan. Modal BB, paket data internet maka informasi cepat tersebar…Berikut ada beberapa foto jepretan langsung dari bandara, RS yang didapatkan dari beberapa teman di lokasi.

Semoga segera ditemukan semua jenazah beserta blackbox pesawat agar bisa clear semuanya. Tidak lupa salut dan terima kasih bagi semua pihak yang terlibat dalam upaya SAR, baik dari dalam negeri, luar negeri dan semua masyarakat yang sukarela membantu. Masyarakat disini bahu membahu membantu apa yang bisa dilakukan, nelayan pun dengan kapal mereka ikut menyisir lokasi, tenaga medis yang dipedalaman juga diperbantukan, ambulan, semua sumber daya dikerahkan…bangga melihat ternyata masih ada rasa kepedulian terhadap sesama yang tinggi, ditengah derasnya perubahan zaman yang semakin individualis dan egoistis…salam dari kami di Pangkalan Bun…sepotong surga di Kalimantan Tengah…

pasukan khusus masker gan
pasukan khusus masker gan

Sumber foto : pribadi dan @InfoPBUN